Gayanya Mbak Ini Mau Banggain Tak Ada Pelajaran Agama di Sekolah dengan Tingkat Keamanan Negara, EHH Malah Ketampol Bolak Balik


 

Akun mbak-mbak Olie Tamami @olietamami di twitter lagi jadi sorotan netizen setelah kicauannya tentang kondisi negara Azerbaijan yang tak ada pelajaran Agama di sekolah.


"Enak bgt kalo kelas offline. Bisa nongkrong di perpus sampe malem. Balik k asrama tinggal nyebrang. Azerbaijan negara aman, kamera dimana-mana. Jarang ada kejahatan disini. Agama tdk diajarkan di sekolah, agama tanggung jawab org tua masing2 d rmh. Mereka lebih kenal budi pekerti," kicau Olie Tamami @olietamami, Kamis (7/10/2021).

Kicauan Olie Tamami @olietamami ini sontak rame ditanggapi netizen, malah ketampol bolak-balik.

Salah satunya ditanggapi oleh Herriy Cahyadi @herricahyadi, mahasiswa program doktoral di Turki.

Dibeberkan fakta-fakta, bahwa:

1) Negara Muslim dengan Crime Index (tingkat kejahatan) TERENDAH itu: Brunei (112), Bahrain (117), Arab Saudi (118), Oman (132), UEA (133), Qatar (135). 

Sementara Azerbaijan kalah jauh dari negara-negara itu, Azerbaijan indeksnya 104. Artinya tingkat kejahatannya lebih tinggi dibanding negara-negara itu.

Negara-negara ini juga punya safety index (indeks keamanan) lebih tinggi dibanding Azerbayjan. 


2) Azerbayjan adalah negara sekuler, agama tidak diajarkan di sekolah. Kenapa? Karena dipaksa sekuler oleh pemerintah. 

3) Azerbayjan termasuk dikategorikan sebaga negara “NOT FREE” (tidak ada kebebasan). Skornya payah. Political rights; civil liberties; individual rights, dll.

4) Kamera pengintai di mana-mana. Itu bukan tanda aman, mba. Itu tanda dictatorship. Pemerintahan yang autokrasi. Mereka mengontrol gerak-gerikmu. Aktivitas online-offlinemu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama