Inilah cara memberikan permainan Steam sebagai hadiah

Inilah cara memberikan permainan Steam sebagai hadiah | Salah satu hal terbaik tentang permainan adalah bagaimana mereka dapat menyatukan orang. Di era distribusi digital ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk memberikan game sebagai hadiah kepada teman dan keluarga di mana saja di dunia. Steam, platform distribusi permainan PC Valve , memiliki cengkeraman pada cara game PC dibeli dan dijual : Ini hampir pasti cara termudah untuk memberi seseorang permainan pilihan Kamu. Berikut panduan singkat tentang cara memberi hadiah game di Steam.

Sebelum kita mulai, ada baiknya menunjukkan bahwa Valve baru - baru ini mengubah kebijakannya tentang hadiah Steam . Kamu tidak lagi dapat memegang kode tambahan untuk dibagikan di waktu luang Kamu, Kamu juga tidak dapat memberikan game kepada orang-orang yang tidak memiliki akun Steam. Semua kode sisa yang mungkin masih Kamu miliki dari sistem sebelumnya masih ada, dan kami akan menunjukkan kepada Kamu cara memberi hadiah pada akhirnya, tetapi untuk selanjutnya, semua hadiah akan memerlukan prosedur berikut. Fanatik Cryptocurrency juga harus kembali ke grid untuk saat ini, karena Valve berhenti menerima Bitcoin sebagai pembayaran karena volatilitas mata uang pemula.

Jika Kamu tidak yakin permainan tertentu sebagai hadiah, Kamu dapat membeli kode Steam Wallet. Dengan begitu penerima bisa memutuskan. Kami membahas proses itu di akhir panduan ini.

Cara memberi hadiah game baru di Steam


Sebelumnya, adalah mungkin untuk mengirim game ke siapa pun yang memiliki alamat email, dan pesan tersebut akan menyertakan instruksi tentang cara mengatur akun Steam dan mengunduh pembelian baru mereka. Sekarang, Kamu hanya dapat memberi hadiah game baru kepada orang-orang yang sudah memiliki akun Steam dan ada di daftar teman Kamu.

1. Pastikan teman Kamu memiliki akun Steam


Jika Kamu ingin membeli game untuk seseorang yang tidak memiliki akun Steam, mereka harus menyiapkan akun baru dan mengunduh klien Steam.

Setelah diatur, Kamu harus pergi ke menu drop-down Friends, pilih "Add a Friend," cari nama pengguna mereka dan undang mereka untuk menjadi teman Kamu. Setelah mereka menerima permintaan Kamu, Kamu dapat mengirim mereka permainan.

2. Temukan game yang ingin Kamu beli dan tambahkan ke keranjang Kamu


Temukan gim yang ingin Kamu berikan di toko Steam, baik secara langsung di klien atau melalui portal web , dan pilih “Tambahkan ke Troli.” Jika Kamu sudah memiliki gim tersebut di akun Kamu sendiri, akan ada catatan di atas opsi beli yang mengatakan "Beli game ini sebagai hadiah untuk seorang teman."

3. Pilih 'Beli sebagai hadiah'


Jika Kamu sudah memiliki gim, “Beli untuk saya sendiri” akan pudar dan tidak responsif, karena Kamu tidak dapat memiliki banyak salinan gim yang sama.

4. Pilih penerima Kamu


Pilih penerima dari daftar teman Kamu. Kamu dapat memilih untuk menjadwalkan pengiriman di waktu dan tanggal nanti, jika Kamu ingin mengaturnya agar tiba pada penundaan dan menjadi kejutan untuk acara tertentu.

5. Isi pesan yang disesuaikan


Personalisasi hadiah Kamu dengan mengisi nama teman Kamu dan menulis pesan. Ini bisa berupa apa saja, dari ulang tahun sederhana atau liburan bahagia ke surat yang menyentuh hati atau pesan lucu.

6. Selesaikan pembelian


Setelah mempersonalisasi hadiah Kamu dengan catatan, tekan "Lanjutkan" dan Kamu akan melanjutkan ke layar pembelian biasa, di mana Kamu dapat melanjutkan sebagaimana Kamu akan membeli game untuk diri sendiri. Kemudian tepuk-tepuk diri Kamu sendiri, karena Kamu selesai! Betapa teman baik Kamu, memberikan hadiah bermain game.

Cara memberi hadiah game duplikat di Steam


Valve baru-baru ini mengubah kebijakan pemberian hadiah Steam untuk menindak pengecer utama dan orang-orang yang menghindari perbedaan harga regional sehingga Kamu tidak dapat lagi membeli dan memegang kode permainan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Namun, kode residual yang masih Kamu miliki masih ada, dan masih dapat diberikan seperti sebelumnya.

1. Di bawah tab Game di klien Steam, pilih 'Manage Gifts and Guest Passes'


Kamu hanya akan menemukan opsi ini ketika menggunakan perangkat lunak klien Steam, jadi pastikan untuk mengunduh itu sebelum mencari ini.

2. Pilih game duplikat yang ingin Kamu hadiah


Jika Kamu memiliki game duplikat yang dapat Kamu hadiah, mereka akan muncul di kotak. Pilih game, lalu arahkan ke kanan dan klik tombol yang bertuliskan "Kirim hadiah ..."

Di halaman berikutnya, Kamu bisa memberi hadiah pada game menggunakan alamat email penerima atau mengirimnya langsung melalui Steam tetapi harus ada di daftar teman Kamu.

Setelah Kamu memasukkan penerima melalui metode mana pun, tekan Berikutnya dan lanjutkan dari langkah 5 di atas.

Berikan kode Steam Wallet


Atau, Kamu dapat membeli kode Steam Wallet sebagai hadiah. Untuk melakukannya, Kamu harus berteman dengan penerima di Steam setidaknya selama tiga hari. Kode hadiah dapat dibeli dalam $ 5, $ 10, $ 25, $ 50, dan $ 100. Cukup pilih nilai hadiah Kamu, pilih penerima dari daftar teman Kamu, dan selesaikan pembelian Kamu. Kode akan secara otomatis dikirim ke teman Kamu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama